Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komitmen Pemkab Barito Utara Ciptakan Kebersamaan Melalu Pasar Wadai Ramadan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Mei 2019 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menjelaskan, keberadaan pasar wadai Ramadan merupakan salah satu bentuk komitmen pemkab dalam menjamin terciptanya nilai kebersamaan serta pengembangan perekonomian masyarakat. 

Keberadaan pasar ini juga merupakan upaya pemkab untuk mendekatkan akses masyarakat kepada pemasaran produksi makanan maupun minuman.

“Harapan saya, keberadaan pasar wadai ini nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan nilai tambah dari penjualan produksinya,” kata Nadalsyah saat meresmikan Pasar Wadai Ramadan, Senin, 6 Mei 2019 sore, di Water Front City (WFC) Muara Teweh.

Sehingga, keberadaan pasar ini akan memberikan makna bahwa Kabupaten Barito Utara secara konsisten dan terus berkerja keras untuk melakukan akselerasi terhadap pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

Nadalsyah juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

“Kepada para pedagang warung makan dan minuman, agar menghindari berjualan di tempat-tempat umum serta terbuka pada siang hari,” katanya.

Selanjutnya, pemilik tempat-tempat hiburan seperti kafe, karaoke, dan biliar, agar tidak beroperasi di siang hari, tidak memperjual-belikan minuman beralkohol, serta membatasi operasional hingga pukul 23.00 WIB.

“Masyarakat juga kami minta agar tidak membunyikan benda-benda yang menimbulkan suara keras, yang dapat menimbulkan gaduh pada siang maupun malam hari selama bulan suci Ramadan,” jelasnya.(RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru