Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Minta Kantor SOPD Dilengkap Alat Pemadam Kebakaran Standar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Mei 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menanggapi terjadinya musibah kebakaran terhadap kantor Dinas Sosial Kotawaringin Timur (Kotim) beberapa hari lalu, Bupati Supian Hadi langsung mengimbau dan meminta agar seluruh kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di wialayah ini agar melengkapi alat pemadam kebakaran standar. 

"Nanti harus dianggarkan untuk masing-masing SOPD guna penyediaan alat pemadam kebakaran standar," ujar Supian, Selasa, 7 Mei 2019. 

Minimal setiap kantor yang ada di daerah ini memiliki alat pemadam api ringan (Apar), paling tidak di setiap kantor memiliki dua atau tiga Apar.

Dengan itu, maka jika terjadi kebakaran, terutama saat api masih kecil, bisa langsung diupayakan pemadaman. Sehingga api tidak sempat membesar dan membakar seperti yang terjadi di kantor dinas sosial. 

"Saya harap Apar harus ada di setiap kantor SOPD, sebagai upaya antisipasi jika terjadi kebakaran," ungkapnya. 

Dia juga meminta kepada seluruh pegawai di SOPD agar bisa memperhatikan sejumlah ruangan ataupun hal yang bis mengakibatkan munculnya api sesaat sebelum pulang kerja, sehingga semua bisa diantisipasi, dan kejadian seperti di dinas Sosial tidak terulang kembali. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru