Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap Industri Kayu di Pulang Pisau Beri Kontribusi Positif

  • Oleh James Donny
  • 09 Mei 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap, industri kayu memberi kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat.

Bupati mengungkapkan hal itu seiring mulai beroperasinya pabrik kayu olahan PT Naga Buana Aneka Piranti yang pada Rabu, 8 Mei 2019, ditinjau Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. 

"Saat ini kegiatan perhutanan sosial hingga industri semuanya sedang berproses. Mulai dari harga upah dan itu akan kita bicarakan," ujar Bupati,  Kamis,  9 Mei 2019.

Ia berharap, tindakan masyarakat membudidayakan tanaman sengon bisa memberikan manfaat dan nilai ekonomi bagi mereka. "Semua perlu bertahap yang penting kita selalu semangat," ujar Edy. 

Sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meninjau petani sengon di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri mengajak para petani sengon tetap bersemangat dan menjadikan usaha mereka sebagai sumber pendapatan yang bagus untuk perekonomian.

"Hutan sosial yang dikelola rakyat sebetulnya tidak ditujukan hanya untuk rakyat bekerja,  tapi rakyatnya harus berpenghasilan sekaligus menerima pendapatan," ujar Menteri saat berada di Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru