Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagprin Kotawaringin Timur akan Periksa Makanan Pedagang untuk Berbuka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau Disdagprin Kotawaringin Timur akan memeriksa makanan dan minuman pedagang untuk menu berbuka puasa.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memastikan makanan yang dijual benar-benar tidak mengandung zat kimia dan berbahaya bagi kesehatan. 

"Kami bersama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan pemeriksaan tersebut, namun untuk jadwalnya belum ditentukan," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotim Muhammad Taher, Jumat, 10 Mei 2019. 

Pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah ini, banyak bermunculan para pedagang makanan dan juga minuman untuk menu berbuka puasa. Mereka berjualan di tepi jalan dan ada juga yang di Pasar Ramadan yang disipakn oleh pemerintah. 

Hal itu tentunya menjadi perhatian, karena mereka takut dagangan yang dijual oleh pihaknya sebagian ada yang mengandung zat kimia dan berbahan yang bisa merusak kesehatan. 

"Itulah yang kami khawatirkan, makanya kami akan segera melakukan pemeriksaan nantinya," ungkap Taher. 

Dalam pemeriksaan tersebut, biasanya pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, guna pengambilan sampel makanan tersebut. Sehingga bisa diperiksa nantinya di laboratorium. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru