Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemindahan Ibukota Tidak Akan Mengganggu Warga Palangka Raya

  • 12 Mei 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wacana pemindahan Ibukota tidak akan mengganggu warga Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Seperti diketahui, Kota Palangka Raya menjadi salah satu kandidat wilayah yang yang digadang-gadang menjadi Ibukota baru negara Republik Indonesia yang baru.

“Masyarakat jangan khawatir, karena wilayah yang dipilih bukan wilayah kota di sini, melainkan  sudah ada pemetaannya sendiri. Jadi tidak mengganggu hak-hak dari warga yang sudah ada,” ujar Umi Mastikah, Minggu, 12 Mei 2019.

Selain itu, pihaknya juga meminta Pemerintah Kabupaten lainnya yang tergabung wilayah segitiga emas yang menjadi wilayah pemindahan ibukota yang baru, untuk duduk bersama membahas mengenai kearifan lokal yang menjadi salah satu syarat pemindahan yang harus disepakati.

Menurutnya, Pemerintah Pusat ingin membentuk sebuah ibukota negara, tentunya semua pihak mulai dari Pemerintah Kota maupun Kabupaten harus saling terakomodir agar tecipta sebuah ibukota negara baru yang aman dan nyaman nantinya.

“Jadi tiga daerah ini harus ada komunikasi, yang sama, harus duduk bersama. Kemudian yang paling penting adalah bagaimana kearifan lokal, hak hak masyarakat adat kita ini terproteksi. Itu harus menjadi salah satu syarat yang harus disepakati agar sama-sama nyaman nantinya,” pungkasnya. (AGUS PRIYONO/B-2)

Berita Terbaru