Kelulusan SMKN 3 Palangka Raya Tanpa Diwarnai Coret-coret Baju

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Mei 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penguman kelulusan di SMKN 3 Kota Palangka Raya berjalan lancar dan hikmat, tanpa ada diwarnai aksi semprot dan coret-coret seragam.

"Memang untuk kelulusan kami atur untuk tidak ada aksi coret-coret maupun semprot baju seragam sekolah," kata Kepala SMKN 3 Palangka Raya, Sri Sundhari seusai membagikan kertas kelulusan Senin, 13 Mei 2019.

Ia mengatakan untuk menangkal aksi tersebut pihaknya meminta siswa datang saat kelulusan dengan mengenakan baju formal. Siswa diwajibkan mengenakan baju jas dan untuk siswanya mengenakan baju kebaya.

"Tak hanya itu, orang tua siswa juga kami suruh untuk datang saat pengumuman kelulusan ini," ucap perempuan berkerudung ini.

Sri berharap lulusan dari SMKN 3 Palangka Raya bisa mandiri dan bertahan dilingkungannya. Baik itu mereka yang bekerja di kantor, berwirausaha maupun meneruskan kejenjang perkuliahan.

"Semoga semua bisa lebih mandiri setelah lulus, baik itu yang langsung berwirausaha maupun yang bekerja dan meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru