Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Bubarkan Aksi Corat-Coret Baju Belasan Pelajar SMA di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2019 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polisi bubarkan aksi corat-coret belasan pelajar SMA dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat yang meluapkan kegembiraannya usai pengumuman kelulusan, Senin, 13 Mei 2019.

Belasan pelajar SMA tersebut konvoi mengendarai sepeda motor di Jalan pasir Panjang menuju Pantai Kubu. Sekitar pukul 13.00 WIB mereka mencoreti seragam dengan menggunakan cat semprot dan spidol, bahkan ada yang mengecat rambutnya.

Aksi mereka ternyata diketahui oleh anggota Polisi Polsek Arut Selatan dan jajaran Polres Kobar. Aksi mereka dibubarkan dan beberapa siswa ada yang diamankan ke polsek Arsel, sebab kedapatan mengendarai mobil.

"Belasan siswa ini akan kami beri teguran dan pembinaan, biar mereka menghubungi orang tuannya untuk dijemput," ujar Kapolsek Arut Selatan AKP Rendra Aditia Dani, kepada Borneonews, Senin, 13 Mei 2019.

Patroli tersebut dilakukan untuk memberi teguran kepada mereka, bahwa apa yang mereka kerjakan ini salah. "Biar tahu kalau apa yang mereka lakukan ini tidak ada manfaatnya," ujarnya.

Dia juga sangat menyayangkan aksi ini, sebab aksi coret baju ini dilakukan pada saat Ramadan dan tidak ada manfaatnya sama sekali. Lebih baik rayakan kelulusan dengan hal positif atau seragamnya disumbangkan. 

"Seharusnya untuk merayakan kelulusan buat acara yang positif, mumpung di bulan puasa, daripada seperti ini tidak ada manfaatnya," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru