Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMA Taruna Jaya Sampit Raih Nilai Sempurna UNBK untuk Bahasa Indonesia

  • 14 Mei 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bernama Sugiantoro, meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Kami bersyukur salah satu peserta didik mendapatkan nilai bagus. Sugiantoro mendapatkan nilai sempurna untuk Bahasa Indonesia. Nilainya 100," kata Kepala SMA Taruna Jaya Sampit, Inggit, Selasa, 14 Mei 2019.

Dari beberapa mata pelajaran, titik lemah siswa berkacamata ini ada di Matematika. Sementara mata pelajaran lainnya nilainya hampir sempurna.

"Nilai mata pelajaran lainnya hampir sempurna, di atas 90 an. Nah, matematika kelemahannya, cuman dapat 75," kata Inggit.

Sementara itu, Sugiantoro dikenal suka bersosial dengan teman sebayanya. Sugiantoro merupakan anak ke 3 dari 4 saudara dari pasangan Suarson dan Merisiawati.

Sugiantoro berncana melanjutkan pendidikannya di Universitas Lambung Mangkurat, Fakultas Kedokteran. Dia mencoba menempuh jalur prestasi lantaran keterbatasan biaya.

Nama Sugiantoro masuk dalam daftar 20 nama siswa mencapai nilai sempurna pada UNBK 2018-2019 yang diumumkan oleh Kantor Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah.  (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru