Siswa SMKN 1 Pangkalan Bun Lulus 100 Persen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengumuman kelulusan di SMKN 1 Pangkalan Bun telah resmi diumumkan, Senin, 13 Mei 2019. Hasilnya dari jumlah peserta ujian 298 dinyatakan lulus 100 persen.

"Alhmdulillah seluruh peserta ujian sebanyak 298 siswa semuannya lulus," ujar Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun, Ridwan kepada Borneonews, 14 Mei 2019.

Dia mengaku bangga bahwa ujian tahun ini dinilai sukses. Sebab SMKN 1 Pangkalan Bun mengukir prestasi dengan nilai hasil ujian nasional masuk lima besar seluruh Kalteng pada tiga mata pelajaran.

"Bahkan ada satu mata pelajaran nilainnya menduduki peringkat pertama yaitu pelajaran Bahasa Indonesia," ungkapnya.

Kata dia, dua anak didiknya berhasil menorehkan prestasi luar biasa, dengan total nilai hasil ujian menempati posisi ketiga dan keempat.

Yaitu Ridho Wana Rizky 335, 50 dan Suci Ruwaidah 333,00. "Saya juga sangat berbangga pada mereka berdua yang berhasil membawa nama baik sekolah ini," ujarnya.

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih yang banyak kepada para guru yang telah membantu para siswa dan siswi berhasil mendapatkan nilai yang maksimal. 

"Hasil ini semua tidak lepas dari jerih payah kita semua, terutama guru mata pelajaran yang mampu mengajarkan ilmunya dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru