Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Perkuat Pelajaran Agama Siswa Selama Bulan Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Mei 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 5 Palangka Raya memperkuat pelajaran agama selama Ramadan ini. Kegiatan itu sesuai arahan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo untuk memperkuat pelajaran agama selama bulan Ramadan bagi pelajar di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

"Arahan Kadisdik Provinsi Kalteng inilah yang sekarang sedang berlangsung juga di sekolah kami," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin kepada Borneonews pada Selasa, 14 Mei 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng memang menyebutkan selama Ramadan, siswa pelajar di Provinsi Kalteng bakal diperkuat pelajaran agama.Penguatan pelajaran agama ini berlangsung pada pekan kedua dan ketiga selama libur Ramadan.

"Namanya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Kegiatan ini untuk semua agama.  Misalnya, muslim di musala, Kristen di aula. Tapi yang sekarang karena bulan puasa, fokusnya ialah untuk siswa yang beragama Islam," tegasnya.

Kegiatan keagamaan ini menurut Arbusin sudah berjalan dan nanti selesai di akhir pekan ketiga.

"Ya minggu kedua dan ketiga diisi PPK.  Kegiatan diisi tadarus alquran, salat duha,  salat zuhur, dan tausiah atau ceramah. Setiap hari kita laksanakan, pukul 08.00 - 12.00," bebernya. (PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru