Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Kelas X dan XI SMKN 1 Kuala Kapuas Ikuti Penguatan Pendidikan Karakter

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2019 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Semua pelajar yang terdiri dari kelas X dan XI SMK Negeri 1 Kuala Kapuas mengikuti kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter atau PPK guna mengisi waktu di bulan Ramadan ini. Sedangkan proses belajar mengajar akademik ditiadakan.

Kegiatan yang dimulai 13-25 Mei 2019 ini diikuti semua peserta didik dari berbagai latar belakang keyakinan masing-masing. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan karakter siswa agar lebih baik lagi. 

"Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter ini kurang lebih sama halnya dengan pesantren kilat Ramadan. Semua siswa diwajibkan mengikutinya," ucap Kepala SMK Negeri 1 Kuala Kapuas, During kepada wartawan, Rabu, 15 Mei 2019.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kurang lebih ada sembilan materi pokok yang diberikan pihaknya kepada siswa - siswi selama kegiatan PPK tersebut.

"Kami harapkan para siswa mengikutinya dengan baik," harapnya.

Di antaranya materi yang diberikan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kebangsaan dan cinta Tanah Air, karakter pribadi dan sosial.

"Kemudian juga diberikan materi literasi, kesehatan rohani dan jasmani, kreativitas, estetika, kemampuan teknis, dan kewirausahaan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru