Pemkab Sukamara Gelar Sosialiasi Peremajaan Kelapa Sawit

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara menggelar sosialiasi peremajaan kelapa sawit perkebunan, Rabu, 15 Mei 2019. 

Kegiatan tersebut dinilai sebagai upaya pemerintah mendorong petani agar bisa bersaing dengan cara memiliki sertifikat ISPO, yang menjadi syarat wajib untuk menjual hasil panennya.

"Aturan Perusahaan Besar Swasta (PBS) akan diperketat. Melalui kegiatan ini pemerintah berupaya mempersiapkan petani kelapa sawit," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio.

Menurut Windu, pemerintah melalui Kementerian Pertanian melakukan kerjasama dengan Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), dalam rangka mencapai semua cita-cita pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Dinas Perkebunan Kalimantan Tengah, yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam menyukseskan sosialisasi peremajaan kelapa sawit di Sukamara," kata dia.

Windu berharap, ke depan, Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng dapat terus bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara dalam melaksanakan program tersebut. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru