Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keikutsertaan Penilaian Puskesmas Berprestasi untuk Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Mei 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Chairuddin mengatakan tujuan diikutinya penilaian Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tujuan dari mengikuti kegiatan ini adalah selain mengejar prestasi yang lebih utama adalah meningkatkan pelayanan dan partisifasi masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan semakin baik," ucap Chairuddin, Jumat, 17 Mei 2019.

Penilaian Puskesmas Berprestas yang diwakili oleh Puskesmas Sukamara juga bisa meningkatkan espektasi atau harapan serta keinginan masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang diberikan.

Selain itu untuk mendongkrak indek pembangunan manusia usia harapan hidup di Kabupaten Sukamara"Salah satu indikator tingkat kesehatan masyarakat yang dinilai adalah juga usia harapan hidup," ujarnya.

 Chairudin menambahkan saat ini tahapan penilaian sudah mulai dilakukan. Diharapkan dengan keikutsertaan Puskesmas Sukamara dalam kegiatan tersebut maka pelayanan yang akan diberikanpun bisa semakin baik.

Dia menegaskan bahwa hasil penilaian puskesmas berprestasi nantinya tidak berdampak terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, bahkan bisa lebih maksimal.

"Apapun hasilnya dari penilaian ini akan kita jadikan patokan dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru