Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tinjau Ruangan RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 17 Mei 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau ruangan di lantai 2, 3, dan 5 gedung A, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Jumat, 17 Mei 2019.

Dalam peninjauan itu Bupati didampingi Sekda Jainal Abidin, Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jufriansyah, kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Junaidi, beberapa kepala perangkat daerah lainnya, serta perwakilan PT Jaya Kontruksi (Jakon) Oki.

Sebelumnya, pada 1 Januari 2019 lalu, RSUD Muara Teweh diresmikan namun hanya memfungsikan ruangan di dua lantai yakni 1 dan 4. Sedangkan lantai 2, 3, dan 5 saat itu masih dalam proses pengerjaan.

Untuk melihat sudah sejauh mana proses pengerjaan berikut fasilitas ruangan yang akan dioperasikan, Bupati Nadalsyah meninjau langsung ke lokasi.

Bupati Nadalsyah terlebih dahulu meninjau sejumlah ruangan di lantai 5. Di antaranya ruang opname Melati dan Anggrek, yang diperuntukan bagi penyakit dalam perempuan, serta ruang Asoka Ginekologi yang secara keseluruhan telah siap digunakan.

Kemudian berlanjut peninjau lantai 4. Khususnya Ruang Mawar untuk perawatan anak dan Ruang Teratai untuk perawatan bedah pria.

Bupati dalam saat berada di lantai 4, memberikan beberapa arahan. Baik kepada Direktur RSUD Dwi Agus, kontraktor, maupun tim teknis Dinas PUPR. Arahan yang disampaikan salah satunya yakni pengaturan saluran pembuangan air dari AC sehingga nantinya tidak terjadi rembesan.

Kemudian peninjauan dilanjutkan pada lantai 3 yang mana pada lantai ini terdapat ruang PICU, ICU, ICCU, dan ruang hemodialisa (HD). Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Siswandoyo, dalam waktu dekat sejumlah ruangan itu akan dioperasikan.

"Tinggal dua (ruangan) saja yang belum yaitu Cath Lab dan HD yang belum. Tahun ini insyaallah semua bisa selesai,” tutur Siswandoyo.

Ruang Cath Lab yang dimaksud yakni ruangan yang digunakan untuk KateterJantung dan Angiografi. Berada di lantai dua. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru