Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan di Kuala Pembuang Ini Belum Pernah Terima Bantuan

  • Oleh Reno
  • 17 Mei 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Salah satu nelayan di Kuala Pembuang, Sarkani mengaku belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah setempat, meski sempat mengusul permohonan bantuan berupa proposal melalui kelompok Nelayan.

Menurut Sarkani,  bantuan yang mereka usulkan melalui kelompok Nelayan tersebut berupa jaring penangkap ikan hingga pada mesin perahu yang nilainya bervariasi.

"Kami pernah diminta mengajukan proposal melewati pengurus nelayan, namun sampai saat ini juga belum pernah ada realisasinya. Intinya kami jalan tetap menggunakan dana sendiri untuk keperluan kami menangkap ikan," jelas Sarkani.

Mereka sangat berharap apabila ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada nelayan. Hal tersebut tentu akan mengurangi biaya pembelian alat penangkapan ikan mereka.

"Tentu bantuan sangat membantu kami, secara otomatis biaya untuk kami membeli peralatan menangkap ikan dapat diminimalisasi atau irit. Jujur saja mas, sampai sekarang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah," jelasnya lagi.

Ke depan, dirinya berharap agar Pemerintah dapat melihat secara merata dan memberikan bantuan secara maksimal kepada nelayan seperti mereka. "Ya kami sebagai nelayan hanya bisa berharap bantuan dari pemerintah," pungkasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru