Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budaya Gemar Membaca di Era Globalisasi Kian Menurun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2019 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mengatakan, di era globalisasi yang serba digital dan online saat ini membuat budaya gemar membaca di kalangan generasi muda tergerus.

"Kita melihat, pesatnya teknologi saat ini telah mengikis serta menghilangkan sikap gemar membaca pada kalangan generasi muda," kata Ida Ayu kepada Borneonews pada Sabtu, 18 Mei 2019.

Hal itu terjadi menurut Ida, lantaran penggunaan handphone, smartphone maupun gadget yang lebih diutamakan.

"Memang perkembangan dan kemajuan zaman saat ini tidak bisa dihindari. Hanya saja hal terpenting seperti budaya membaca jangan sampai terlupakan," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengakui bahwa masih adanya kesenjangan dalam hal kualitas pendidikan di Kota Cantik.

"Kita masih melihat kesenjangan di daerah pinggiran kota dalam hal kualitas pendidikan karenanya saat ini kita terus mengoptimalkan perbaikan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya melalui SOPD terkait. Supaya tidak hanya teknologi seperti ponsel pintar yang bisa masuk ke daerah pinggiran tetapi pendidikan yang baik juga," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru