Bupati Barito Timur Lantik 223 Pejabat Eselon

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 18 Mei 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah kurang lebih 1 tahun menjabat sebagai kepala daerah, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melakukan resuffel terhadap 223 posisi jabatan, Sabtu 18 Mei 2019 malam.

Ke-223 pejabat dilantik ada eselon II b sebanyak 12 orang, eselon III a 26, eselon III b 34, eselon III a 129, dan eselon IV b 22 orang, dan 5 Plt camat yaitu Camat Karusen Janang, Camat Paku, Camat Raren Batuah, serta Benua Lima dan Paju Epat.

Untuk eselon II setara kepala dinas yakni, jabatan sekretaris dewan (Sekwan) yang dijabat Arsepto Halin digantikan dengan Yuliantara sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bartim. 

Jabatannya diisi oleh Barnusa yang sebelumya Kepala DPMPTSP. Sedangkan Arsepto Halin ditempatkan menjadi staf ahli bupati bersama 2 kepala perangkat daerah lain yakni Muslim Raharjo dan Alvianson sebelumnya Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Perdagangan.

Kepala Kesbangpol diisi Argianto dari staf ahli bupati dan Kepala Dinas Perdagangan kosong. Kemudian, pergeseran juga terjadi untuk Kepala BKPSDM  Patt Budiman Andjab dipercayakan sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Bartim. Kepala Dinas Pendidikan dijabat Dewi Murni Ibie sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Jabatannya digantikan Husni Anwar sebelumnya sebagai Kepala Diskominfo. Selain itu Kepala Dinas Sosial yang sempat vakum sekarang telah diisi oleh Taruna Briantoro dari staf ahli bupati.

Kepala BPKAD Ina Karuniani digeser menempati jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian. Sedangkan Inspektur Hudaya Husinsah mengisi jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD).

Bupati mengatakan ada 15 jabatan eselon IIb yang akan dilakukan assesment atau lelang jabatan, karena posisi tersebut kini masih kosong.

"Kekosongan itu karena kita tidak ingin lagi adanya rangkap jabatan, sehingga akan dijabat oleh Plt," ucapnya.

Ampera mengharapkan kepada pejabat yang sudah dilantik harus bekerja sungguh-sungguh segera mengerti tupoksi pekerjaannya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru