Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Buka Rakor Tim Inovasi Kabupaten

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Mei 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten ke-1 Program Inovasi Desa, Senin 20 Mei 2019.

Dalam sambutannya Said mengatakan rapat koordinasi ini untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai UU Inovasi Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Program inovasi desa sangat membantu dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar bisa meningkatkan produktivitas masyarakat dan perkembangan ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing.

"Program inovasi desa hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan rujuk inovasi pembangunan desa," jelasnya.

Kegiatan ini juga untuk memfasilitasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia serta infrastruktur desa sehingga secara tidak langsung menggerakkan ekonomi desa.

Wabub berharap melalui kegiatan ini penyelenggaraannya dapat mencapai sasaran. Untuk itu kepada semua peserta kegiatan agar mengikuti kegiatan dengan benar dan sungguh-sungguh, sehingga pengetahuan yang didapatkan nantinya dapat diterapkan serta diaplikasikan dalam pengelolaan Dana Desa secara lebih profesional, agar Desa menjadi lebih produktif dan maju.

"Saya berharap agar semua dapat mengembangkan serta mentransfer anggota tim inovasi desa yang lain, sehingga proses alih informasi dapat berjalan dengan baik juga menggunakan waktu yang sangat terbatas dengan melakukan tanya jawab atau shering dengan para narasumber sehingga materi yang disampaikan dapat lebih dipahami dalam menunjang tugas dan tanggungjawab saudara-saudara kedepannya", pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru