Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Akan Terapkan Absensi Pegawai Via Ponsel

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menerapkan sistem absensi pegawai menggunakan ponsel. Dengan memakai perangkat aplikasi yang disiapkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

"Akan segera kami terapkan untuk sistem absensi pegawai melalui ponsel. Nanti ada aplikasi absensi untuk mereka download  (unduh) di telepon genggam," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Senin, 20 Mei 2019. 

Adanya rencana penerapan sistem tersebut, salah satu upaya pihak pemerintah menjawab keluhan pegawai selama ini yang mengaku sering terlambat saat melakukan absensi sidik jari, karena harus antri. Terkecuali datang pebih awal ke kantor, itupun harus bergantian dengan pegawai lainnya. 

"Apa yang kami upayakan ini agar pegawai tidak terlambat melakukan absensi karena harus antri, sehingga tidak ada lagi yang dianggap telat nantinya," kata Alang. 

Kondisi seperti hal tersebut sering terjadi di sejumlah kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang memiliki lebih banyak pegawai. Sedangkan mesin absensi sidik jari hanya sedikit. Sehingga jika mereka datang secara bersamaan, maka bukan tidak mungkin ada yang terlambat melakukan absensi. 

"Sehingga kami harap nantinya dengan aplikasi baru ini, bisa mengatasi hal tersebut. Sehingga tidak ada lagi pegawai yang terlambat masuk kantor," harap Alang. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru