Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Paparkan Pentingnya Memanfaatkan Media Sosial

  • Oleh Ramadani
  • 21 Mei 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian atau Diskominfosandi Kabupaten Barito Utara memaparkan pentingnya memanfaatkan media sosial kepada masyarakat.

Sosialisasi yang bertema "Peningkatan Kualitas Sumber Daya dan Pendewasaan Masyarakat Terhadap Penggunaan Teknologi Informasi dan Media Sosial" merupakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STIE Muara Teweh.

Sosialisasi itu ditujukan kepada para mahasiswa STIE peserta KKN dan remaja Desa Trahean dengan narasumber dari Diskominfosandi Barito Utara. Kegiatan digelar di Posyandu Desa Trahean.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, Roosmadianor dalam sosialisasi itu menyampaikan pentingnya media sosial sebagai sarana informasi, mempermudah pekerjaan dan menjadi referensi umum. 

"Media sosial juga salah satu media yang paling cepat menyebar karena aksesnya sangat cepat. Akan tetapi sebelum menyampaikannya maka harus dikenali apakah berita itu benar atau hoax," jelas Roosmadianor, Selasa, 21 Mei 2019.

Media sosial dapat berdampak positif dan negatif, dari sisi positif media sosial mempermudah untuk melakukan sesuatu pekerjaan contohnya dengan belanja online shop yang tidak harus datang ke tokonya langsung. Sedangkan dari sisi negatifnya media sosial juga bisa menimbulkan kejahatan seperti penipuan dan penyebaran berita hoax. 

"Oleh karena itu, bijaklah dalam bermedia sosial. Jangan sampai kita salah dalam memanfaatkannya," tutup Roosmadianor. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru