Warga Kapuas Diharapkan Tidak Mudah Percaya Informasi Hoax Pasca Pemilu 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kapuas diharapkan tidak mudah percaya berbagai informasi yang beredar di internet, terutama pasca Pemilu 2019 ini guna menjaga situasi yang kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu Warsianta dalam Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda pada Selasa, 21 Mei 2019.

"Harapan kami warga Kapuas tidak terpengaruh dengan berita - berita hoax dan menjaga kebersamaan agar tidak terjadi perpecahan antara masyarakat Indonesia sehingga tercipta suasana yang aman dan damai," ucap Warsianta dalam paparan rapat tim penanganan konflik sosial.

Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan terdapat empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negeri Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. "Agar empat pilar ini diamalkan dan jadi pedoman masyarakat dalam kehidupan sehari - hari," tukasnya.

Sementara itu, paparan dari Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menyampaikan berkenaan bulan ramadan untuk menahan diri dari segala macam hal yang negatif. 

"Mari kita menahan diri dan kita hadapi dengan bijak berbagai macam permasalahan karena dari pada menangani konflik lebih baik kita mengantisipasinya," paparnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru