Gubernur Ajak Perkokoh Kembali Persatuan demi Pembangunan Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Mei 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk kembali memperkokoh persatuan dan kesatuan demi pembangunan Kalimantan Tengah.

Ini disampaikan Gubernur melalui Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah di halaman kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 23 Mei 2019.

“Pemilu sudah selesai digelar. Dalam politik juga ada kalah dan menang. Mari bersatu kembali dalam rumah Betang dan bersama-sama membangun Kalteng,” ajaknya.

Dalam upacara peringatakan tersebut, Gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada para pendahulu yang telah berjuang tulus dalam membangun Kalteng, menjaga dan memelihara persatuan, kesatuan serta kondusifitas di bumi tercinta ini.

Ucapan serupa juga disampaikan kepada seluruh pihak termasuk masyarakat yang tulus, ikhlas memberikan dukungan, tenaga, pemikiran maupun saran politik untuk selalu memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi tetap aman. Sehingga, upaya membangun Kalteng dapat dilanjutkan.

“Mari kita bersatu, sebagaimana tema peringatan kita yaitu “Dengan semangat hari jadi ke-62 Provinsi Kalteng kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah."

“Dengan sub ema Falsafah Huma Betang, kita tingkatkan kerukunan kedamaian pascapemilihan dalam membangun generasi berkarakter dan berbudaya,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru