Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Optimis Kembali Raih Opini WTP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Mei 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya optimis dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Tengah pada Jumat, 23 Mei 2019.

“Optimis lah dapat kembali meraih WTP. Besok pengumumannya dari BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah,” sebut Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Absiah di ruang kerjanya, Kamis, 23 Mei 2019.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai rekomendasi yang disampaikan oleh BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018. Laporan ini telah diserahkan sejak beberapa bulan yang lalu.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, jika dipersentasekan memang sudah 70 persen selesai. Sisanya masih dalam proses optimalisasi,” kata Absiah.

Ia yakin, semua temuan BPK akan dituntaskan oleh pihaknya di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan. “Kami juga terus didukung oleh ibu sekda, beliau juga ingin semua temuan ditindaklanjuti sampai tuntas,” ucapnya.

Absiah mengatakan, kendala dan temuan yang disoroti oleh BPK-RI adalah terkait aset daerah. Selanjutnya adalah terkait ketepatan dalam laporan keuangan. Termasuk juga pembukuan dan administrasi lainnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru