Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wirausaha Pemula Harus Bisa Mengembangkan Usahanya

  • Oleh Magang 1
  • 25 Mei 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Letus Guntur melalui Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil, Wiragunawan berharap wirausaha pemula bisa mengembangkan usaha yang mereka jalani.

“Fokus kami sekarang adalah mendorong wirausaha pemula yang mempunyai kreativitas dan inovasi untuk mengembangkan UKM,” ucap Wira saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu, 25 Mei 2019.

Dia mengatakan, hal itu terkait dari program kementerian bahwa ada bantuan yang diberikan kepada wirausaha pemula yang sudah mulai merintis usaha, yakni paling tidak minimal enam bulan berjalan baru bisa mengajukan usaha modal dalam bentuk proposal.

Wira menuturkan, proposal diajukan kepada kementerian melalui Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten dan Provinsi sehingga wirausaha bisa mendapat modal usaha.

Dia berharap kepada para wirausaha pemula bisa manfaatkan akses tersebut agar bisa membuka pintu untuk mengembangkan UKM di Kabupaten Gumas sehingga menjadi lebih baik ke depan.

“Dengan adanya akses bantuan tersebut wirausaha pemula bisa menangkap peluang supaya UKM dapat berkembang dan menjadi pelaku UKM yang mandiri serta tangguh,” tandasnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru