Pemkab Katingan Kembali Raih Opini WTP

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Mei 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan kembali meraih penilaian opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.

Bupati Katingan Sakariyas, Minggu, 26 Mei 2019 mengatakan, ia menerima langsung penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 di Palangka Raya pada Jumat, 24 Mei 2019.

"Berdadarkan hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan tahun anggaran 2018, BPK RI  menyatakan opini wajar tanpa pengecualian (WTP)," ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Dengan dmeikian, kata dia, Kabupaten Katingan kembali mendapatkan tradisi WTP dari BPK RI setelah pada tahun anggaran 2017, Katingan mendapatkan opini penilaian dari BPK RI itu wajar dengan pengecualian (WDP).

"Ia Kabupaten Katingan yang tahun sebelumnya (2017)  turun meraih WDP (wajar dengan pengecualian), tahun 2018 kembali meraih opini wajar tanpa pengecualan (WTP)," ujarnya.

Artinya tradisi WTP yang tiga kali secara berturut-turut pada tahun sebelumnya kembali datang lagi setelah di tahun 2017 mendapatkan penilaian WDP.

Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan terima kasih kepada para pegawai di daerahnya, dan juga masyarakat Kabupaten Katingan. Sebab prestasi dengan meraih WTP ini juga adalah berkat dari kerja keras dan dukungan para pegawai dan masyarakat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru