Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Minta Tarif Sewa Kontainer Tunggal Sangomang Dievaluasi Setiap Tahun

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Mei 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektorat Kota Palangka Raya berharap dalam penerapan sewa Kontainer di taman Tunggal Sangomang selalu dievaluasi setiap tahunnya. Agar selalu terjadi penyesuaian harga.

"Tim menentukan tarif sewa kontainer di Taman Tunggal Sangomang sebesar Rp 650 ribu per bulan. Namun seharusnya besaran tarif ini dievaluasi setiap tahunnya," kata Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Senin, 27 Mei 2019.

Bisa jadi, lanjut dia, nantinya pada tahun 2019 jumlah pengunjung Pusat Taman Wisata Kuliner Taman Tunggal Sangomang terjadi peningkatan. Sehingga harga yang saat ini sudah tidak relevan lagi.

“Penetapan tarif sewa harus dipantau, siapa tahu di 2019 jumlah pengunjung makin banyak, sehingga tarif bisa disesuaikan,”  sebut Alman.

Selain itu, Alman juga berharap aturan terkait sewa oleh pemerintah kota bisa benar benar diperketat agar nantinya tidak bisa dipermainkkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Karena jika aturannya tidak optimal bisa menjadi celah yang dimanfaatkan oknum untuk tidak membayarkan sewanya," tandas mantan Plt Satpol PP Kota Palangka Raya ini. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru