Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target Pajak Kendaraan Bermotor di Katingan Diyakini Tercapai 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Mei 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Unit Pelaksana Tugas Pelayanan Pajak Daerah (UPT PPD) di Kasongan, Hasan Basri optimistis pihaknya bakal mencapai target pajak kendaraan bermotor dan pajak lainnya tahun ini.

"Kami optimistis target dari Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalteng untuk tahun 2019 bisa tercapai," kata Hasan Basri, Senin, 27 Mei 2019.

Menurut Hasan Basri, pada tahun 2019, pihaknya ditarget pendapatan dari sektor pajak tersebut sebesar Rp 19.801.963.000.

"Targetnya per triwulan, dan triwulan satu kemarin sudah 20 persen sudah bahkan lebih," ujarnya.

Selain sektor pajak kendaraan bermotor, pihaknya juga ditargetkan untuk memungut pajak air permukaan (PAP).

Dalam meningkatkan pendapatan sektor pajak ini, pihaknya bersama Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah akan turun langsung ke sejumlah perusahaan di Katingan.

Bahkan, UPT PPD pada tahun 2018 lalu telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah perusahaan. Selain dalam bidang perkebunan, perusahaan yang akan menjadi sasaran nanti juga bidang kehutanan, dan pertambangan.

"Misalnya pajak kendaraan roda dua dan empat maupun alat berat yang ada di perusahaan itu, kita akan tarik pajaknya. Jadi kita jemput bola," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru