Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Gunakan Transportasi Umum saat Mudik Lebaran

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan yang sering terjadi saat mudik lebaran, jajaran Polres Barito Utara mengimbau masyarakat agar menggunakan transportasi umum.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran agar menggunakan transportasi umum.

“Menggunakan kendaraan roda 2 lebih berbahaya dibanding dengan kendaraan roda 4. Jadi disarankan menggunakan angkutan umum bila memang tidak terlalu perlu menggunakan sepeda motor,” katanya, Senin 27 Mei 2019.

Dikatakan, dalam operasi kemanusian ini akan dilakukan tindakan peneguran terhadap pelanggar lalu lintas.

“Namun bila pelanggaran tersebut bisa berakibat kecelakaan yang akan membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, maka kami tidak segan-segan akan melakukan penindakan” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik atau perjalanan jauh agar terlebih dulu mengecek kondisi seluruh kendaraan, sehingga bisa mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan saat perjalanan.

“Bagi para pemudik, pihak kepolisian telah menyediakan pos-pos pelayanan mudik lebaran dibeberapa lokasi sebagai temat pengamanan dan bisa dijadikan tempat istirahat bagi pemudik,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru