Dapat Dispensasi, KM Kirana I Angkut 875 Penumpang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KM Kirana I tujuan Semarang dapat dispensasi untuk mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang tersedia. Ini karena arus mudik di Pelabuhan Sampit sudah mulai padat. Bahkan pada Rabu, 29 Mei 2019, KM Kirana I mengangkut 875 penumpang. 

"Hari ini kami melayani pelarayaran dari Pelabuhan Sampit menuju Semarang, dengan menggunakan KM Kirana I yang membawa 875 orang penumpang," ujar Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) cabang Sampit Hendrik. 

Jumlah tersebut memang melebihi kapasitas kapal yakni 650 orang. Karena pihaknya sudah mendapatkan dispensasi hingga bisa mengangkut mencapai 1.000 orang dalam sekali keberangkatan.

Hal tersebut dilakukan agar semua penumpang di Pelabuhan Sampit bisa terlayani. Karena dikhawatirkan akan ada penumpukan nantinya pada saat menjelang hari lebaran. 

"Adanya hal ini dilakukan agar penumpang bisa terangkut. Sehingga mereka bisa mudik ke kampung halamannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," kata Hendrik. 

Sementara, junlah penumpang tersebut merupakan yang teebanyak dibanding ekeberangkatan sebelumnya saat bulan Ramadan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa saat ini, arus mudik di Pelabuhan Sampit mulai meningkat drastis. 

Selain mengangkut penumpang, pihaknya juga mengangkut kendaraan roda dua sebanyak 53 unit, roda empat 20 unit, dab truk logistik 6 unit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru