Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayaran Bahaur - Paciran Dialihkan, Begini Kata Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 29 Mei 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Mulai ramainya Pelabuhan Bahaur memasuki suasana lebaran menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.

Namun di balik kegembiraan ini diinformasikan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) jika KMP Drajat Paciran yang beroperasional di Pelabuhan Bahaur juga akan dijadikan sebagai kapal bantuan masa angkutan lebaran 2019 di lintas penyeberangan Ketapang - Gilimanuk mulai 29 Mei 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman membenarkan kabar ini. "Ditempat kita kapal ini sangat diperlukan, masalahnya KMP Drajat Paciran dibuat khusus untuk rute Paciran - Bahaur oleh Kementerian Perhubungan," kata John, Rabu (29/5/2019).

Pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan ASDP dan Kemenhub terkait operasional KMP Drajat Paciran untuk rute Bahaur - Paciran.

Menurutnya masyarakat Pulang Pisau dan Kalimantan Tengah umumnya sangat membutuhkan angkutan penyeberangan untuk mudik, apalagi Hari Raya Idul Fitri yang semakin dekat.

Dengan pengumuman dari ASDP tersebut pelayaran Ketapang - Gilimanuk dilakukan setelah adanya persetujuan dari Dirjen Perhubungan Darat untuk menjadikan KMP Drajat Paciran sebagai kapal bantuan masa angkutan lebaran 2019 di lintas penyeberangan mulai 29 Mei 2019.

Demikian juga informasi cuaca dari BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Tanjung Perak menjadi dasar terkait peringatan dini gelombang tinggi di perairan Jawa Timur dari 29 Mei sampai 1 Juni 2019.

Pada pengumuman ASDP tersebut KMP Drajat Paciran akan kembali malayani Paciran - Bahaur setelah penugasan bantuan penyebrangan Ketapang - Gilimanuk berakhir. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru