Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Ramadan Volume Sampah di Kapuas Meningkat 6 Ton per Hari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Mei 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selama Ramadan ini volume sampah di Kabupaten Kapuas meningkat sekitar enam ton per hari. Peningkatan sampah mulai dari sampah pasar, rumah tangga, dan lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPR - PKP Kabupaten Kapuas Ahmad Isnaeni. Ia mengatakan, Ramadan ini sampah mengalami peningkatan dibandingkan bulan biasanya.

"Karena juga meningkatnya kebutuhan bahan pokok dan secara tidak langsung membuat peningkatan volume sampah, jadi memang ada peningkatan volume sampah sekitar enam ton per hari," ucap Isnaeni, Kamis, 30 Mei 2019.

Kini selama Ramadan total sampah berkisar 70 ton per hari yang harus diangkut oleh petugas kebersihan. Meningkat dibandingkan hari biasanya yang hanya 64 ton per hari. 

Pihaknya memprediksi pada H - 2 lebaran, peningkatan volume sampah akan berkurang. Namun saat H+3 lebaran, jumlah sampah diperkirakan kembali meningkat.

"Kami imbau masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," katanya.

Selain itu, dalam penanganan meningkatnya volume sampah di antaranya dengan menambah jadwal pengangkutan sampah.

"Selama bulan Ramadan ini untuk malam hari menjadi dua kali pengangkutan atau dua shift, jika biasanya hanya pagi sekali dan malam sekali," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru