Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Pengunjung Liburan di Pantai Sungai Bakau akan Ditingkatkan

  • Oleh Reno
  • 31 Mei 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satpolair Polres Seruyan kini sedang mempersiapkan armada speed boat ukuran kecil untuk kegiatan patroli menjelang liburan lebaran Idul Fitri 1440 H di kawasan Pantai Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Speed boat dengan kekuatan mesin 40 mercury itu sengaja disiapkan untuk patroli menjelang liburan lebaran di kawasan Pantai Sungai Bakau oleh Kasat Polair Polres Seruyan Iptu Afif Hasan.

"Kita sedang mempersipakan 1 unit speed boat ukuran kecil mesin 40 PK untuk kegiatan patroli. Termasuk mendekati momentum liburan lebaran di Sungai Bakau, itu kita tingkatkan patroli menggunakan speed boat ini," ungkap Afif saat ditemui di markas Satpolair Polres Seruyan, Jumat 31 Mei 2019.

Menurut Afif speed boat ukuran kecil ini dianggap efektif untuk masuk ke wilayah bibir pantai, memantau situasi dan kondisi para pengunjung yang melaksanakan liburan di Pantai Sungai Bakau.

"Speed ini juga akan kita gunakan di untuk patroli sungai seruyan secara rutin dan berkala, karena memang ukuran kecil sesuai dengan kebutuhan anggota yang melaksanakan kegiatan patroli," jelasnya.

Selain itu, kata Afif, mereka juga memiliki speed boat ukuran besar sebanyak 2 unit, yamaha 200 PK dan Yamaha 150 PK. "Masing-masing memiliki 2 buah mesin, jadi memang sesuai dengan ukuran badan speed," sebutnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru