Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Palangka Raya Siap Backup Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Mei 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menegaskan kesiapan dalam membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.

“Sebagai bagian dari tim satgas penanggulangan Karhutla, Dinas Damkar dan Penyelamatan siap menangani bencana kebakaran hutan dan lahan,” sebut Plt. Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden, Jumat, 31 Mei 2019.

Ia mengatakan untuk mendukung pengamanan kebakaran hutan pihaknya telah menyiapkan setengah dari total armada dan kekautan yang dimiliki Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Total empat unit mobil pemadam akan turun untuk mendukung tim Karhutla. Sedangkan sisanya empat unit lainnya akan berperan sebagai suport.

“Kami punya delapan unit kendaraan. Empat akan difungsikan sebagai backup dan bantuan Karhutla sedangkan empat sisanya akan berperan sebagai suport. Karena harus berjaga juga untuk menangani jika terjadi hal yang tidak diinginkan di dalam kota,” sebut Gloria. 

Menurutnya kebakaran hutan dan lahan perlu menjadi perhatian serius. Walalupun memang dana penanganan kebakaran hutan dan lahan tidak ada didinasnya, ia menegaskan akan tetap sigap membantu. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru