Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Magang 1
  • 01 Juni 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pacasila, Sabtu, 1 Juni 2019. Upacara dipimpin Bupati Gumas, Jaya S Monong.

Selain itu, tampak hadir sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Gumas, para pegawai, serta pihak Polri dan TNI.

Sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono, yang dibacakan Gunung Mas dikatakan, Pancasila mampu menyatukan masyarakat sebagai suatu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Keberagaman merupakan karakteristik dari keindonesiaan. Demikian pula secara antrologis dan sosiologis keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan dan budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak masa pra aksara hingga sekarang. Kita Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman,” ucapnya.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” kata dia. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru