Pemuda Asal Palangka Raya Hilang di Gunung Muro, Begini Kronologisnya?

  • Oleh Syahriansyah
  • 02 Juni 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabar mengejutkan terjadi di penghujung bulan Ramadan 2019 berasal dari Gunung Muro, Desa Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS), Kabupaten Murung Raya.

Indra Wijaya Arta Kesuma (30) pemuda asal Kota Palangka Raya dikabarkan hilang saat berkunjung ke Puruk Cahu untuk memamfaatkan waktu libur dengan berkunjung ketempat keluarganya.

Korban merupakan salah seorang pecinta alam yang gemar mendaki gunung semasa kuliahnya. Kabarnya korban berniat ingin mendaki gunung di Kabupaten Murung Raya.

Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya, Hairinsyah seusai melakukan pencarian, Minggu,2 Juni 2019.

"Dari informasi yang berhasil kami himpun untuk sementara ini, korban dinyatakan hilang sejak 31 Mei 2019 yang saat itu sempat komunikasi dengan kakak korban lewat telepon untuk menanyakan jalan pulang hingga komunikasi antara korban dan kakak korban terputus dan pada 1 Juni kemaren korban tidak ada kabar," paparnya.

Proses pencairan
Proses pencairan

Di hari pertama pencarian korban oleh TRC BPBD Mura berlansung nihil. Namun pihaknya terus berkoordinasi dengan Polsek Tanah Siang Selatan dengan melanjutkan pencarian pada besok pagi dengan peralatan lengkap serta dibantu oleh keluarga korban dan masyarakat.

"Kami malam ini akan melakukakan koordinasi dengan seluruh anggota TRC BPBD Mura yang rencananya akan melakukan pencarian kembali pada besok pagi di dua titik yaitu melewati Desa Oreng yang tembus ke Desa Manyakau dan dari kaki Gunung Muro tempat diduga korban memulai perjalannya mendaki Gunung Muro," lanjutnya.

Dari keterangan keluarga korban, ciri korban sebelum hilang memakai jaket warna hitam, celana training warna abu-abu, menggunakan sepatu berwarna merah dengan tinggi badan 160 cm. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru