Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PO Bus Tambah Armada karena Penumpang Melonjak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juni 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H arus mudik jalur darat dari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat menunjukkan peningkatan. Ini ditandai dengan beberapa PO bus yang sudah menambahkan armadan.

Kepala Terminal Natai Suka, Syamsul Qomar mengatakan PO Yessoe, Minggu 2 Juni 2019 telah memberangkatkan 6 bus, PO Logos 3 bus, PO Agung Mulia 2 bus, dan Damri 3 bus.

Jumlah penumpang selalu full. Jumlah pemudik dari H-7 sampai H-3 sebanyak 3.727 orang. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnnya.

"Menurut perkiraan jumlah pemudik akan terus bertambah sampai H-1 lebaran. Sabtu, 2 Juni 2019 ada 15 bus yang berangkat dari Pangkalan Bun dan 17 bus yang tiba di Pangkalan Bun," ungkapnya.

Arus mudik tahun ini di Terminal Natai Suka terpantau lancar. "Alhmdulillah sejauh ini proses mudik semua berjalan lancar dan tidak ada penumpukan jumlah penumpang ataupun sampai terlantar seperti tahun lalu," jelasnya.

Dia berharap semoga ke depannya arus mudik bisa lebih baik lagi untuk para penumpang agar mencari info jadwal keberangkatan terlebih dulu, baik yang menggunakan jasa transportasi darat, laut, ataupun transportasi udara, sehingga tidak ada lagi penumpang yang terlantar di terminal. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru