Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari ini Pucak Arus Mudik di Pelabuhan Sampit, 3.444 Penumpang Diberangkatkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juni 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Senin, 3 Juni 2019 atau H-2 Hari Raya Idulfitri, merupakan puncak arus mudik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pada hari ini setidaknya ada tiga kapal yang berangkat menuju Pulau Jawa dengan mengangkut total 3.444 penumpang. 

"Hari ini ada dua kapal yang berangkat. Sedangkan satu kapal lagi dini hari besok. Dengan total penumpang keseluruhan 3.444 orang," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra.

Kapal yang berangkat pada siang ini yakni dari KM Leuser (milik PT Pelni) dengan tujuan Semarang. Penumpang yang diangkut mencapai 1.643 orang. Kapal kedua yakni KM Kirana III (milik PT Dharma Lautan Utama atau DLU) dengan tujuan Surabaya. KM Kirana III mengangkut 1.001 pemudik. 

Sedangkan untuk kapal yang akan berangkat pada Selasa, 4 Juni 2019 dini hari, yakni KM Binaiya (PT Pelni) tujuan Semarang. Dengan jumlah penumpang sesuai tiket terjual 800 orang. 

"Jadi kemungkinan besar kalau bertambah tidak terlalu banyak," kata Thomas. 

Sejauh ini belum ada penumpukan penumpang di Pelabuhan Sampit, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Karena rata-rata banyak masyarakat yang memilih mudik lebih awal. Agar bisa berlebaran di kampung halaman mereka tanpa harus khawatir tidak kebagian tiket. 

"Alhamdulillah tidak ada penumpukan penumpang dan semuanya sudah terangkut. Mudah-mudahan tidak ada karena hanya tinggal satu keberangkatan saja pada dini hari besok," sebut Thomas. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru