H-2 Lebaran Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Agus Priyono
  • 03 Juni 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mendekati hari raya Idul Fitri tidak ada lonjakan signifikan pemudik yang menggunakan jalur transporatasi udara melalui Bandara Tjilik Riwut.

Hal ini disampaikan Asmen Avsec Bandara Tjilik Riwut Hari Marvey saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin, 3 Juni 2019.

Hari mengatakan, jika prediksi puncak arus mudik terjadi pada H-2 hari ini, Senin, 3 Juni 2019 dengan lonjakan penumpang cukup drastis tidak terjadi.

"Dari pantauan kami, saat rapat bersama atek holder, puncak arus mudik itu hari ini. Namun ternyata prediksi kita meleset. Jadi hingga saat ini situasi penerbangan masih normal dan tidak ada lonjakan penumpang," ujar Hari.

Ia menambahkan jika prediksi yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan hasil perbandingan pertumbuhan jumlah penumpang di tahun 2018, dimana jumlah penumpang pada pada H-2 lebaran tahun sebelumnya lebih tinggi dibanding lebaran tahun ini.

"Prediksi kami itu melihat pertumbuhan penumpang di 2018. Karena di tahun 2018, jumlah penumpang jauh lebih banyak dari saat ini. Bahkan sejak kemarin jumlah penumpang pun masih dalam kondisi normal," tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru