Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Sapi Mahal, Masyarakat Pilih Beli Daging Beku Untuk Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juni 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mahalnya harga daging sapi di pasaran menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah ini membuat masyarakat memilih membeli daging beku yang dijual Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit, dan Haypermart.

"Sudah hampir sepekan ini kami kewalahan melayani masyarakat yang membeli daging beku, karena sangat banyak warga yang datang," ujar Kasi Komersil dan Pengembang Bisnis Bulog Sub Divisi Regional Sampit Muhammad, Azwar Fuad, Selasa, 4 Juni 2019.

Banyaknya masyarakat yang membeli daging beku karena saat ini harga daging sapi di pasaran mencapai Rp 180 ribu hingga Rp 200 ribu per kilo gram.

Hal ini membuat masyarakat lebih memilih untuk membeli daging beku yang harganya sangat lebih murah yakni Rp 80 ribu per kilo gram.

"Kalau daging beku hanya Rp 80 ribu. Jadi selisih sangat jauh dengan harga daging sapi di pasaran. Itulah yang membuat masyarakat membeli daging beku," katanya.

Dengan banyaknya permintaan masyarakat membuat Bulog harus membatasi jumlah pembelian dari masyarakat. Yakni maksimal 2 kilo gram agar mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Mudah-mudahan adanya pembatasan ini, mudah-mudahan ketersediaan daging beku bisa tetap tersedia," harapnya.

Sementara itu Yulia, warga Kecamatan Baamang mengatakan rela antre menbeli daging beku, karena harga lebih murah, sehingga uang lebihnya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan lainnya.

"Awalnya saya mencari di Haypermart dan hanya dapat sedikit saja daging bekunya, sehingga saya beli lagi ke Bulog," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru