Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-1 Idul Fitri, Pengunjung Pasar Pelita Hilir Membludak

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 Juni 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Di penghujung bulan Ramadan aktivitas Pasar Pelita Hilir, Puruk Cahu disibukan dengan banyaknya pengunjung atau pembeli yang membludak memenuhi setiap sudut pasar.

Hal ini karena untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hi, mulai dari kebutuhan membeli sembako, daging sapi, daging ayam, sayur dan kebutuhan lainnya yang tersedia di Pasar Pelita Hilir.

"Belanja buah persiapan lebaran besok, setidaknya beli untuk stok selama 2 hari atau 3 hari karna belum tentu sehabis lebaran pasar buka," ucap Iva salah satu pembeli, Rabu, 4 Juni 2019.

Pantauan Borneonews.co.id pada H-1 lebaran beberapa harga yang semula naik malah kembali normal, seperti harga daging sapi kembali pada kisaran Rp 160.000 per Kg, daging ayam yang sempat naik ke Rp 50.000 per Kg malah turun menjadi Rp 45.000.

"Hari ini sudah turun keharga normal, karena banyaknya pengunjung, maka harga kembali normal agar stok daging cepat habis dan laku," ucap salah satu pedagang.

Dari pagi pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB Pasar Pelita Hilir masih ramai pengunjung. Bahkan arus lalu lintas sekitar pasar mengalami kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru