Libur Lebaran Wisatawan Lokal Diprediksi Meningkat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juni 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah memprediksi setiap libur Idulfitri selalu selalu terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang berwisata.

“Musim libur panjang Idulfitri selalu dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan perjalan wisata bersama keluarga ataupun sanak saudaranya,” kata Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan, Selasa, 4 Juni 2019.

Apalagi jika berkaca dalam beberapa tahun terakhir. Pada libur lebaran wisatawan lokal di tempat wisata akan membeludak.

Dia menegaskan Disbudpar Kalteng juga sudah mendapatkan instruksi dari Kementerian Pariwisata agar menyiapkan dstinasi wisata daerah.

“Ini juga sudah kami sampaikan ke Disbudpar disetiap kabupaten/kota agar mereka pro aktif memperomosikan obyek wisata,” ungkapnya.

Dia menilai libur panjang lebaran bisa menjadi kesempatan bagi pemerintah kabupaten/kota dalam menyiapkan destinasi atau obyek wisata yang ada berpotensi menjadi pilihan masyarakat. Sebagai langkah pengembangan wisata kedaerahan serta pengembangan ekonomi masyarakat. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru