Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H - 1 Idul Fitti Jalan Trans Kalimantan di Katingan Lengang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juni 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan trans Kalimantan di wilayah Kabupaten Katingan lengang dari arus mudik pada H-1 Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pantauan borneonews.co.idSelasa, 4 Juni 2019, lalu lintas di jalan trans Kalimantan sekitar Bundaran Agung Kasongan, sejak pagi hingga tengah hari terlihat biasa-biasa saja. Tidak ada peningkatan pengguna jalan, baik arah Palangka Raya maupun Sampit. Baik roda dua, empat, mapun lebih.

Petugas jaga di pos pengamanan di Kasongan juga mengakui lengangnya lalu lalang kendaraan di Jalan Tjilik Riwut atau trans Kalimantan hari ini.

"Kalau hari ini H-1 Lebaran sejak pagi sampai siang jumlah kendaraan yang lewat tergolong biasa-biasa atau lengang," tutur Kepala Jaga Pos Pelayanan Kasongan, Aipda Adrianus.

Menurutnya, puncak arus mudik di jalan trans Kalimantan wilayah Katingan ini terjadi pada H - 3 dan H - 2. "Kalau puncak arus mudik di jalan Trans Kalimantan wilayah Kasongan ini terjadi pada hari Minggu dan Senin atau H - 3 dan H - 2 kemarin, kalau hari ini sudah lengang," ujarnya.

Menurut Aipda Adrianus, selama Operasi Ketupat Telabang 2019, arus lalu lintas wilayah Kasongan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengimbau  para pengguna jalan termasuk pemudik yang ingin merayakan lebaran di  kampung halaman, agar selalu berhati - hati, terutama di jalur rawan lakalantas.

Sebelumnya pada Minggu, 2 Juni 2019 atau H- 3 Idul Fitri terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan trans Kalimantan wilayah Katingan, tepatnya di Km 20, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua. Peristiwa itu menyebabkan pengendara roda dua meninggal dunia di tempat kejadian. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru