Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Takbiran di Katingan Berlangsung Meriah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juni 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pawai takbiran sekaligus lomba mobil dan sepeda motor hias dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah di Kabupaten Katingan berlangsung meriah, Selasa, 4 Juni 2019 malam ini.

Bupati Katingan Sakariyas didampingi wakilnya Sunardi Litang dan Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melepas peserta pawai takbiran itu.

Selain puluhan mobil atau kendaraan roda empat, pawai takbiran ini juga diikuti ratusan pengendara sepeda motor.

Titik start pawai takbiran di halaman kantor Bupati Katingan dan berakhir di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

Kendaraan roda empat yang ikut pawai ini sebagian besar dihias sedemikian rupa. Selain menyerupai masjid, kendaraan roda empat juga ada yang dihias mirip dengan perahu atau kapal. Ada juga yang dihias menyerupai masjid yang dipasangi lampu di sekelilingnya. Tak kalah menarik, puluhan sepeda motor yang mengikuti pawai juga turut dihias.

Pawai takbiran di Kota Kasongan ini menyita warga untuk menyaksikannya. Bahkan pengguna yang dilintasi iring-iringan pawai ini juga tidak jarang menghentikan laju kendaraannya untuk menyaksikan semaraknya pawai takbiran ini.

"Kegiatan pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini saya nilai luar biasa," kata Bupati Katingan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru