Petugas Kesehatan Harus Siaga dan Pantau Wisata Pantai 

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juni 2019 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengingatkan agar petugas kesehatan bisa memantau lokasi wisata pantai, serta petugas kesehatan yang bertugas diwajibkan untuk selalu siaga.

"Kesehatan harus memantau, apa lagi berkenaan di Pantai Kunci ini riskan dengan ular laut, jadi pos-posnya, dengan kekuatan SDM-nya dan persediaan anti bisa ularnya, jadi harus standby pada saat libur lebaran, karena yang berkunjung pasti jumlahnya ribuan," ucap H Ahamdi, Kamis, 6 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, dengan adanya pos kesehatan yang siaga di lokasi wisata, akan membuat para pengunjung merasa aman apabila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat penanganan yang diberikan bisa lebih cepat.

"Dengan adanya ini tentunya mereka akan merasa aman saat berada di situ (pantai)," ujarnya.

Meskipun begitu, Wakil Bupati Sukamara tersebut tetap mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati, terutama tidak bermain di lokasi pembatas yang dipasang oleh petugas.

Pemasangan tanda larangan tersebut bertujuan agar tidak adanya anak-anak bermain di laut dan dilokasi yang dianggap rawan adanya ular-ular berbisa.

"Kita juga berharap dari orang tua untuk tidak lengah, dan jangan membiarkan anak-anaknya bermain tanpa pengawasan orang-orang dewasa," pinta H Ahmadi. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru