PHBI Sukamara Gelar Lomba Perahu Hias Besok

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juni 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sukamara akan mengadakan lomba perahu hias dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang akan digelar, Sabtu 8 Juni 2019.

"Kita anjurkan melalui PHBI untuk mengadakan lomba kelotok hias," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Jumat, 7 Juni 2019.

Dia belum tahu jumlah peserta yang akan ikut lomba. Setiap juara akan mendapat uang dan piala. "Ini hadiahnya sangat signifikan, lumayan hadiahnya," ujarnya.

Disediakannya hadiah yang cukup besar tersebut bertujuan untuk memacu semangat masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan lomba.

"Hadiah ini untuk memacu masyarakat untuk ikut lomba kelotok hias agar lebih ramai," tuturnya. Susan, warga Sukamara mengatakan selain menghibur, acara betawakan atau perang air dinilai bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan apabila dikemas dengan lebih menarik.

Ia juga meminta agar pemerintah bisa memberikan perhatian lebih terhadap acara tahunan ini, sehingga acara tersebut bisa menjadi lebih hidup, bukan hanya sekedar perang air bisa. (NORHSANAH/B-6)

Berita Terbaru