Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Balik Lebaran 2019, Ribuan Pemudik Tiba di Pelabuhan Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juni 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Arus balik mudik lebaran 1440 H masih berlangsung. Ribuan penumpang dari tiga kapal tiba di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Minggu, 9 Juni 2019.

Sub Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Kumai, Marjuki mengatakan, tiga kapal itu datang dari Semarang dan Surabaya. 

"Ada tiga kapal yang datang, dengan jumlah penumpang 1.000 lebih serta yang naik 1.000 lebih juga. Tiga kapal itu dari Semarang dan Surabaya, yaitu KM Dharma Rucitra, KM Egon, dan KM Leuser," kata Marjuki, Minggu, 9 Juni 2019.

Dalam kesempatannya, dia mengingatkan kepada pemudik yang baru turun dari kapal dan akan melanjutkan perjalanannya, supaya tetap menjaga kondisi kesehatannya.

"Kita punya fasilitas kesehatan dan istirahat. Jadi sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuannya masing-masing supaya istirahat sejenak terlebih dahulu di fasilitas yang kita sediakan," katanya.

Selain itu, untuk keamanan penumpang pihaknya bersinergi dengan TNI Polri serta stakeholder yang ada. Tujuannya menjaga kenyamanan dan keamanan pemudik. 

"Kita saling bersinergi bersama stakeholder dalam menjaga keamanan dan kenyamanan," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru