Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kebutuhan PNS Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 10 Juni 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS,  Buntok – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM, Rahmin Hanan menyebutkan kebutuhan PNS di Barito Selatan mencapai ribuan orang.

“Karena batas usia pensiun bagi PNS di Barsel tiap tahunnya sekitar 140 orang dan pada tahun 2019 ini ada sekitar 110 orang PNS memasuki usia pensiun,” kata Rahmin Hanan kepada Borneonews, Senin, 10 Juni 2019.

Ia mengatakan, jumlah kebutuhan tersebut selalu bertambah setiap tahunnya serta karena lama tidak ada kouta penerimaan CPNS.  Pada tahun 2018 yang lalu kouta CPNS yang diterima sekitar 100 orang dari usulan sekitar 400.

Meski kebutuhan ribuan orang PNS, lanjut dia, pihaknya tidak mungkin mengusulkan sekaligus. Ini akan dilakukan bertahap setiap tahunnya.

Ia menjelaskan, untuk tahun 2019 ini pihaknya mengusulkan sekitar 250 formasi CPNS dan usulan ini tergantung Menpan-Rbyang menyetujuianya.

“Kita berharap usulan kita nanti sebanyak 250 formasi bisa diterima semuanya oleh Menpan-RB,” harap dia.

Formasi yang diusulkan lanjut dia, masih mendonimasi jabatan fungsional yakni guru dan kesehatan serta beberapa tenaga teknis. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru