Pembangunan GOR Pulang Pisau Segera Dilaksanakan 

  • Oleh James Donny
  • 11 Juni 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Proses pembangunan fisik gedung olah raga atau GOR di Pulang Pisau akan segera dilaksanakan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau Herto mengatakan, saat ini pihak konsultan mulai melakukan pekerjaan terkait dengan pengujian struktur tanah sebagai salah satu proses awal pembangunan GOR tersebut. 

Dinas Pemuda dan Olahraga sebelumnya sudah melakukan penjajakan pada saat dinas tersebut dipimpin oleh mendiang Sekon selaku pelaksanaan tugas kepala dinas pada saat itu. 

Herto yang belum sebulan menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dispora kembali melanjutkan kegiatan pembagunan GOR itu dan diharapkan selesai pada tahun ini. 

"Kita tinggal melanjutkan, dan dana untuk pembagunan fisik ada sekitar 11 Milyar, diluar perencanaan,  dan kalau inklut sekitar Rp 12 miliar," terang Herto, Selasa, 11 Juni 2019. 

Untuk perencanaan kata Herto konsultan sudah mulai kerja,  di antaranya melakukan pengujian terkait dengan kondisi struktur tanah di lokasi GOR yang akan dibangun. 

Dia mengatakan, pihaknya saat ini bergerak cepat,  agar dalam pembangunan dapat berjalan dan tepat waktu,  mengingat pada kegiatan itu juga harus ada pergantian pengguna anggaran dengan ditunjuknya pelaksana tugas Kepala Dispora yang baru. 

Pembangunan GOR dinilai adalah satu-satunya bantuan dari pemerintah pusat di Kalimantan Tengah untuk tahun ini.

"Sebelumnya diusulkan untuk pembangunan GOR ke Pemerintah Pusat, dan ternyata anggaran yang disetujui cukup untuk membangun GOR tipe B," kata Herto. 

Dalam bangunan GOR itu fasilitasnya sudah mencakup beberapa cabang olahraga diantaranya bulu tangkis, futsal,  basket,  bola voli. "Mudah-mudahan dalam empat bulan ini bisa diselesaikan dengan baik,  dan kita full time, " katanya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru