BPRD Barito Utara Bahas KUPA dan PPAS Perubahan 2019

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juni 2019 - 09:56 WIB

BORNEONWES, Muara Teweh - DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat bersama dinas, instansi, bandan dan kantor mengenai Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) tahun anggaran 2019.

Dalam rapat ini dewan membangi tugas kesetiap komisi bersama mitra kerjanya. Komisi III dengan Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfosandi, Dinas Perumahan rakyat, kawasan pemukiman dan pertanahan, Bapedda Litbang dan Dinas Lingkungan Hidup.

Komisi II dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Perdagangan dan Perindustrian, Disnakertrans Kop dan UKM dan lainnya.

Komisi I dengan Insfektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta dinas lainnya.

Anggota DPRD Barito Utara, Asran, Rabu 12 Juni 2019 mengatakan dalam KUPA dan PPAS-P 2019 ini yang menjadi fokus dewan adalah terkait pembangunan fisik yang masih belum selesai dan membutuhkan tambahan anggaran untuk penyelesaiannya.

“Fokus kita menyelesaikan pembangunan fisik dan program yang belum selesai di APBD murni,” ucapnya.

Dia mencontohkan pembangunan fisik yang belum selesai seperti jembatan penyebrangan Muara Teweh-Jingah, kemudian di RSUD Muara Teweh yang masih membutuhkan sarana dan prasarana, serta peralatan kesehatan di dalamnya termasuk juga pengadaan mobil ambulan, sebab yang ada saat ini masih sangat minim.

“Saya baru saja dari RSUD. Lima hari lalu istri saya opname di rumah sakit. Masih banyak kekurangan di RSUD Muara Teweh dan itu perlu dianggarankan di APBD perubahan ini,” katanya.

Intinya dewan menunggu usulan dari setiap dinas menganai pembangunan fisik yang ingin diselesaikan atau program kegiatan yang ingin dilaksanakan di APBD perubahan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru