DPRD Kapuas Ini Harapkan Pembangunan Jalan Menuju Pelabuhan Batanjung Terealisasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juni 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Komisi III DPRD Kapuas, Ahmad Zahidi mengharapkan pembangunan jalan poros menuju Pelabuhan Batanjung bisa terealisasi, sehingga pelabuhan bisa beroperasional.

Pihaknya memohon Pemprov Kalteng selaku yang memiliki wewenang dalam pembangunan jalan bisa jadi perhatian, sehingga pelabuhan bisa segera berfungsi.

"Kami sudah konsultasi ke Kementerian Perhubungan terkait Pelabuhan Batanjung mereka menyarankan agar Pemkab Kapuas untuk proaktif meminta dan memohon kepada Gubernur Kalteng agar membangun dulu jalan dari poros menuju ke Pelabuhan Batanjung," ucap Zahidi, Rabu, 12 Juni 2019.

Zahidi menuturkan jika infrastruktur jalan sudah selesai yang kurang lebih panjangnya 55 kilo meter itu maka keberlanjutan pembangunan pelabuhan bisa diselesaikan.

"Kalau itu bisa diselesaikan, maka Kementerian Perhubungan akan mengeruk alur sungai nantinya, sehingga bisa beroperasi," katanya.

Pihaknya juga merencanakan konsultasi dan sharing ke jajaran Pemprov Kalteng untuk membicarakan terkait penyelesaian Pelabuhan Batanjung, sehingga bisa berfungsi. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru